6 Jul 2013



Dan ini saran yang mungkin bisa membantu anda 
cusss...........

Berlatih brnyanyi


Ini merupakal hal mutlak yang di perlukan dalam mengikuti audisi (hallo!yang dilakukan JKT48 adalah menari dan menyanyi di theater or acara lainy, bukanya maen BP-BP’an or de’bus), karna anda di wajibkan membawakan lagu di audisi nanti yang akan di nilai oleh para juri, terlepas bagai mana anda bernyaanyi, juri meiliki cara penilainan sendiri jadi berlatihlah dan banyak mendengar lagu-lagu dari jepang (soalnya jurinya asalnya dari sono noh) kalo bisa hafalin semua lagu JKT48 tp kalo bisa aja, haha


Berlatih menari


Dance!!!!!!! Mungkin anda harus berlatih dari sekarang,  agar tubuh anda tidaklah kaku di saatnya nanti, atau mulailah berlatih gerakan heavy rotation (ini rekomendasi loh) kalo bisa belajar ngelenturin tubuh biar waktu dance mudah, gak kaku apa lagi patah-patah gerakanya ,kalo bisa hafalin semua gerakanya dari lagu JKT48 sendiri, cari aja di yusuf pasti ada kok.



NIAT


Segala sesuatu yang terpenting adalah niatnya, anda harus benar-benar niat untuk memasuki JKT48. tanamanlah di dalam jiwa-jiwa kalian karna yang mengikuti audisi JKT48 bukanlah 1 atau 2 orang tetap ribuan bahkan lebih! Makanya anda harus membulatkan tekat untuk meraih mimpi itu.


Sehat


Sehat! Kalian harus sehat secara jasmani dan rohani, karna seandainya kalian memiliki penyakit  maka tidak akan maksimal dalam mengikuti audisi bahkan seandinya kalian menjadi member pun itu akan menyulitkan kalian, maka dari itu kalian harus pintar pintar jaga kesehatan karna JKT48 selalu perfom setiap hari di theater dan di acara-acara lainya yang jatwalnya amatlah padat.


Berlatih berbicara


Anda akan menjadi seorang idol yang memiliki fans banyak, gak mungkinkan kalian diem-dieman kaya orang yang bego! Toh waktu audisi kalian akan di tanya oleh juri, apa motifasi kalian dan banyak hal lainya.
jadi berlatihlah berbicara di depan cermin, depan kelas, depan mantan, atau di depan lampu merah sambil  nadah tangan #plakk
dan persiapkanlah kata-kata yang akan kalian katakan di depan juri agar bukan hal bodoh yang keluar dari mulut kalian.



Melatih skill di berbagai bidang


Maksudnya kalian bisa mengasah skill di berbagai bidang yang mendukung anda untuk menjadi seorang idol, sepertihalnya melatih kemampuan beracting, bermain alat musik seperti gitar, drum, piano atupun kicrikan dari tutu botol.
dapat juga skill dalam bidang akademis seperti kemampuan berbahasa asing, ataupun hal lainya dan seengaknya mengetaahui tentang budaya jepang.


Kerja keras


Untuk mengejar sebuah mimpi memang membutuhkan kerja keras,dengan kerjakeras mimpi akan menjadi nyata, itulah yang mereka (member) percayain sehinga mereka menjadi seperti sekarang ini
dan untuk menjadi idol itu tidaklah mudah, dunia idoling itu keras bro dan bukan hal baru dan aneh bila member mendapaat ketidak adilan.
jadi berusahalah............





Mulailah mengenal apa itu idol grup



Tidak sediki yang mengikuti audisi tanpa tau apa itu JeKate empat lapan, apa itu idolgrup dan banyak hal lainya, itu adalah pertanyaan classic, jadi sebelum kalian memutuskan untuk bergabung dengan JKT48 cari taulah sejarah di balik itu semua! toh, tips mengikuti audisi hanya seperti ini saja kok, and ini hal dasar yang mutlak anda pelajari karna ini berguna untuk anda terlepas anda lulus ataupun tidaknya kalian.






Mau menerima konsekuensi menjadi idol di JKT48


Anda kira menjadi seorang idol itu mudah?? Semakin besar kedudukan maka makin besar juga resiko yang di peroleh, nah! Di dunia 48famly ada aturan yag di sebut gold rules yang tidak boleh dilangar oleh member dan member yang melangar akan diberikan konsekuensinya, berikut adalah beberapa di antaranya:
Golden Rules dari 48 Family

-Dilarang merokok dan miras
-Dilarang berpacaran
-Dilarang ke diskotik
-Jika berpergian harus di dampingi pengawal/wali
-Tidak boleh membubuhkan tanda tangan di sembarang tempat(kecuali di merchandise resmi 48 Family)
-Pendidikan tetap yang utama
-Dilarang memakai pakaian memcolok dan make up tebal
Ini refrensi yang saya dapat di beberapa forum, jadi seandainya anda terpilih, anda bukan lagi gadis biasa yang bisa seenaknya, kalian di JKT48 akan membuang masa muda kalian dengan kerjakeras.


Di JKT48 kalian akan di suguhi oleh jatwal yang sangat padat yang sulit untung mengibanginya, mulai dari jatwal show theater, perfom on air dan off air, latihan lagu-lagu baru, rekaman lagu yang satu lagunya memiliki sekian versi suara sehinga kalian mungkin akan mengalaami penurunan kesehtan dan  bahkan tidklah jarang para member mengalami kelelahan sampai masuk rumah sakit.
Aktivitas kalian akan selalu di pantau sehingga kalian seakan tidak memiliki privasi lagi dan merasa risih akan hal itu.
Di JKT48 kalian tidak hanya memiliki fans, tetapi kalian juga memiliki haters yang akan selalu melihat anda dari sisi negatif dan memosting hal-hal buruk mengenai anda, mulai dari mencacimaki,meledek, mengomentari, sampai melakukan penghinaan yang tidak hanya anda tetapi mungkin juga orang-orang di sekitar anda. Jadi mulailah membiasakan diri nantinya...
Kalian pun harus menjaga sikap di depan ataupun belakang layar, beajar menghormati orang lain, jangan membuat tersinggung dan hal semacamnya, karna haters mungkin juga brasal dari orang yang dekat dengan anda seperti halnya fans yag kecewa sama anda bahkan teman dekat anda, anda mungkin akan di nilai sombong, sok super star dan hal-hal seperti itu, jadi mulailah hargai orang-oraang sekitar anda,
Di karnaka menjadi idol tidaklah mudah, jadi anda berfikirlah lagi untuk mengikuti audisi, seandainya niat anda masuk JKT48 hanya mencari kepopuleran sesaat, ingin eksis, dan setengah hati untuk masuk JKT48, saran saya lebih baik anda membatalkan niat anda untuk mengikuti audisi JKT48.
karna di JKT48 kalian tidak hanya memilkul beban diri sendiri, tetapi beban dari harapan orang lain, seperti di kutip dari kata seseorang fans AKB48 “being deeply loved by AKB48 gives you miracle, while loving AKB48 deeply gives you courage and inspiration.. because of that, our love for 48 Family is growing” itulah gambaran hubungan antara member dan fans.




SEMOGA BERMANFAAT ^D^ 
JANGAN LUPA TINGGALKAN KOMENTAR YA ^_^

3 komentar:

  1. andaikan aku Cewek will keep trying untuk jadi salah satu Member



    By @RendyLayawJKT48 < Follow
    hehe sorry numpang exsis hehee boleh kan :)

    BalasHapus
  2. Aku ingin juga jadi manusia sempurna tapi latihannya berat dengan beberapa tips yang di berikan.

    BalasHapus