7 Jul 2013


JKT48! Seperti yang kita semua lihat bahwa fans JKT48 di dominasi oleh para remaja yang berusia sekitar  12 – 25 tahun, walaupun tidak sedikit anak-anak dan orang yang usianya berada di atas itu.
dan para remaja-remaja ini seperti yang kita tau, mereka adalah anak-anak sekolah yang tugasnya adalah belajar.Akan tetapi mereka malah idoling yang kebanyakan dari mereka tidak di ketahui oleh orang tuanya! Dan apa sih tujuan mereka itu menjadi fans JKT48? Karna ikut-ikutankah, jomblo kah (gua banget), atau ingin punya pacar cakep tapi gak kesampean???
apa untungnya idoling bagi mereka??
dan berapa banya uang yang mereka hamburkan untuk membeli swag (aksesoris) , tiket theater,  ongkos untuk menonton pertunjukan onair/offair dan sebagainya??
apakah mereka dapat menghindari dampak negatif dan mengambil nilai positif dari itu semua??
dan dapatkah mereka menjadikan idoling sebagai motifasi dalam meraih prestasi??
Harus kita ketahui semua bahwa masa remaja adalah masa-masa dimana kita mencari identitas, masa di mana kita menjadi apa kedepanya, orang baik atau orang jahat! Apakah kita dapat menjaga diri dari pengaruh buruk lingkungan? Dan bisa mengambil pengaruh baik dari ingkungna itu.
akan tetapi di JKT48 banyak fans baik yang memberikan pengaruh baik sebagai fans ke fans lain, tapi tidak sedikit yang memberi pngaruh buruk..
sepertihalnya berikut ini:


      menjadikan kita bros

dikarnakan banyaknya swag yang dijual terkadang membuat kita ngiler ampe tumpeh-tumpeh, apa lagi di saat member sendiri yang jualan! Kita tidak bisa menahan diri dan akhirnya terlepaslah segel goib yang kita pasang di dompet.
akan tetapi di saat seperti itulah kesabaran kita di uji, seperti pepatah bilang “sabar di sayang eyang subur” maka kita bisa melatih daya sabar kita, membuat kita belajar mengolah keuangan, membuat kita menghargai uang, lalu membuat kita rajin menabung dan bahkan membuat kita belajar untuk berbisnis dan memahami perinsip ekonomi dengan menjual swag yang kita beli dengan harga berlipat ganda, memahami harga pasaran dan hal lainya!

        
        
    membuat kita temotifasi dalam hal prestasi

terkadang kita berfikir, saat kita lulus sekolah/kuliah kita akan menjadi apa? Apakah kita akan menjadi orang biasa? “aku akan menjadi seseorang yang hebat di masa depan kelak, agar kau dapat melihatku dan memujiku atas keberhasilanku (oshi)” apaka anda pernah berfikir seperti itu? Atau hal yang serupa dan membuat diri anda terasa terbakar semangat karnanya?
pertahankanlah hal itu! Karna dengan itu, tidak ada yang tidak mungkin, anda aakan berusaha keras untuk mewujutkan kata-kata itu, dan bagi yang kerja, dia akaan berusaha keras agar berhasil kelak. Semangatlah dalam meraih apa yang inginkau raih, bermimpilah setinggi langit karna di saat kau jatuh, kau akan jatuh di antaaraa binta-bintang (pepaatah)
buatlah hal ini sebagai motifasi bagi anda karna ini akan beruna untuk anda di saat ini dan di masa depan.

         Memberikan inspirasi

inspirasi datang dari mana saja, hal itu bukanlah omong kosong, entah bagai mana cara anda berfikir, karna setiap orang memiliki pola pikir yag berbeda-beda, dan inspirasi datang di saat yang tidak terduga dan dari orang-orang yang hebat di mata kita, semoga kalian dapat menjadikan idola kalian sebagai inspirasi bagi kalian (tapi inspirasi dalam hal apa dulu nih??!! *mikir keras*)

      Membuat kita bangkit dan tetap berjuang

sekarang kita aga menjurus ke sister grupnya JKT48 yani AKB48, taukah anda bahwa perjuangan mereka tidaklah mudah untuk menjadi idolgrup no1 di jepang, awalnya mereka hanya grup indi yang di pandang sebelah mata! Muali dari di remehkan orang, di ejek,celah dan harus menjad pemandu wisata, membagikan brosur theatrer mereka di cuaca yang dingin, membagikan tiket theater secara gratis karna tidak terjual, menjaga pintu masuk, berlatih hingga malam padaha mereka tau yang menonton pertunjukan mereka hanya 7 orang, dan tidak jarang merka perfom dan memaksakan melambaikan tagan serta tersenyum padahal tidak ada penonton di depan mereka, menjadikan perfom saat itu sebagai latihan, mendatangi astasiun tv sendiri, membagikan kaset ke radio-radio dan masih banyak lainya.
dan bahkan JKT48 pun berjuang di awalnya menghadapi cibiran yang tidak kalah dengan sister grupnya yakni AKB48 di karnakan shokkultur yang mereka hadirkan.
namun ini menjadikan gambaran bagi kita untuk berjuang sesulit papun hidup, seperti pada syair shonichi yang menyatakan bahwa impian ada di tengah peluh.

Sebenernya masih banyak hal positif yang bisa kita ambil, ini hanya gaambaran sepihak dari penulis, dan kalian mempunyai hak sendiri untuk menilai hidup kalian, namun jadikanlah idoling sebagai hal positif dalam hidup kalian, hiup ini seperti pelajaran matimatika! Di dalam hidup ada sisi positif dan ada juga sisi negatif.
kebijaksanaan kitalah yang memilihnya..
teruslah berjuang di dajlan kalian sendiri, nikmatilah hidup dengan cara kalian sediri..
jagalah etika dan prilaku kalian demi diri kalian sendiri, demi nama JKT48, oshi kalian, dan sesama fans JKT48.
JANGAN LUPA TINGGALKAN KOMENTAR YA ^_^

1 komentar: